Kamis, 18 Juni 2009

"Mimpikah Aku"

S2,....
Benarkah...
Mimpi atau gak sih...
dua tahun yang lalu aku memimpikan akan kuliah S2 di luar pontianak, terserah, dalam negri maupun luar negeri. saat itu aku terus memimpikan semua itu, aku tidak menghiraukan apapun resiko yang akan aku hadapi..... apapun kata orang tidak kudengarkan... pokoknye harus S2.... kataku dalam hati.......
tau gak apa yang memotivasi aku tuk S2,....
Hanya sebuah buku...
"Dead Line Your Live" yang ditulis oleh Solikhin...
dari buku itu aku termotivasi untuk menjadi seorang penulis, dalam benakku berkata bahwa tuk menulis kita harus punya ilmu lebih banyak,.,. yah tuk dapat ilmu aku harus S2, aku tak bisa mengharapkan ilmu hanya sebatas S1.... walau sebenarnya aku tau tuk jadi seorang ilmuan tidak harus dengan kuliah....
setelah perkuliahan S1 selesai, semua sirna....
aku terpokus dengan kerja... dapat 1 kerja, cari kerja yang baru,bahkan saat akhir-akhir ini aku bekerja di 3 tempat. STAIN, Bimbel Fazli dan Guru Privat. wah capek bukan main,... apakan daya itu kebutuhanku...
aku malu tuk mengemis uang dengan orang tuaku, karna saat ini aku sudah sarjana... malu dong...
selain itu aku juga banyak pertimbangan....
yang paling berat adalah masalah dana...
aku gak mau memberatkan orang tuaku yang menurutku sudah tua. kasian mereka, capek....
tidak hanya itu, masalah jodoh juga jadi pertimbangan,... saat ini teman-temanku udah pada nikah, kalo aku lanjutkan berarti aku memperpanjang alur jodoh dan memperketat kriteria suami,... aku gak siap tuk jadi perawan tua.. he... he...apalagi umurku sekarang adalah usia menikah... kalo dah tua siapa yang mau...
ditambah lagi, katanya laki-laki gak mau menikah dengan cewek yang pendidikannya lebih tinggi... benarkah..????...
saat itu pusing deh, masalah kerja setelah S2,masalah jurusan yang akan kupilih, masalah teman berangkat, daerah yang akan kutuju... pusing banget...

Tapi kini....
semua yang aku takutkan hilang dalam sesaat....
masalah rizki..., aku yakin Allah sudah siapkan untukku,...
masalah jodoh...., aku yakin semua allah yang ngatur..
masalah pekerjaan selanjutnya..., gak perlu dipikirkan saat ini, belakangan aja....yang perlu aku pikirkan adalah aku harus belajar dan kensentrasi dahulu..
mumpung peluang sudah didepan mata...mengapa harus aku sia-siakan.

Kini Semua berubah...
yang tadinya bermimpi tuk s2, kini terasa semua akan menjadi kenyataan. walau saat ini aku belum tau bisa lulus tes masuk atau tidak, namun usaha tuk menjurus ke sana sudah ada...
Ya Allah ku Bersyukur pada Mu, atas semua ini,... semua yang aku mimpikan tapi gak pernah aku duga tuk jadi kenyataan.

mungkin inilah jalan yang Allah pilihkan untukku, setelah sekian lama aku melamar pekerjaan yang lebih layak tapi gak pernah lulus..., gak jadi di dilamar(gagal taaruf) ("_") he...nyantai aja lagi, banyak hikmah yang dapat ku petik dari kejadian ini...
kini kuyakin,,
Allah merencanakan sesuatu yang lebih layak dan terbaik bagi kita... jangan kecewa dengan ketetapannya,,, semua ada hikmahnya..

Sahabat.... doakan Aku agar semuanya lancar-lancar aja....
Amin Ya Allah....

1 komentar:

  1. assalamualaikum teh dea..
    kumaha daramang (betul dak tu de?? hehe..)
    gi dimane? masih di bandung ato dah balik sambas ag?
    ya...semua yang di berikan Allah adalah nikmat yang harus kita syukuri. bersyukurlah, karena tidak semua orang bernasib baik seperti dirimu ^_^
    tentang jodoh, siape tau dapat orang Bandung ato yang sm2 kul di Bandung. Semangat Ukh !!
    km di pontianak mendoakanmu ^_~

    BalasHapus