Jumat, 06 Februari 2009

Jatuh Cinta

Jatuh cinta, siapasih yang tidak pernah jatuh cinta. Jatuh cinta adalah fitrah seorang manusia baik laki-laki maupun perempuan. Jangan mengaku normal jika belum pernah jatuh cinta. tapi kalo masih kecil sih wajar maksudku kalo umur sudah cukup dewasa. walaupun seorang itu anti lawan jenis. yah namanya jatuh cinta itu tiba tanpa diminta.

jatuh cinta bisa saja terjadi dengan tetangga, teman sekolah, teman kerja, teman kuliah, teman dalam organisasi, teman chating dan temanlainnya. walau hanya dengan mendengengar suara saja kita bisa jatuh cinta.

kata orang jatuh cita itu indah, jatuh cinta membuat kita bahagia, jatuh cinta dapat membuat bersemangat/ termotivasi dan jatuh cinta bisa bikin orang senyum sendiri.

tapi sayang jatuh cinta bagiku begitu menyakitkan. bagai mana tidak!!! setiap saat kita ingat dia, setiap waktu mikirin dia, jika tak melihatnya rasa gundah, jika ia berinteraksi dengan cewek lain jadi cemburu, jika dipandangnya kita jadi salah tingkah, belajar tidak konsentrasi, kalo menghafal susah untuk mengingat. yah belum tentu orang yang kita pikirkan juga memikirkan kita. rugi deh pokoknya. kita bisa dibuat sengsara.

Pernah aku jatuh cinta dengan seorang pria. padahal aku tipe cewek yang tidak mudah jatuh cinta. Hubungan dua hati antara cewek-cowok (pacaran) sangat bertentangan dengan batin sendiri, seharusnya aku tidak boleh jatuh cinta dengannya. Ia bukan kriteriaku. tapi yang namanya cinta itu emang buta. padahal aku tau keburukannya, aku tau bahwa kami tadak mungkin bisa akur, dan aku tau dia lebih muda dariku. dan aku tau aku sudah dzolim dengan hatiku. aku juga tau tidak ada pacaran kecuali setelah menikah. tapi .......... bagaimanapun aku menipu hatiku dengan keburukan-keburukannya, mengapa aku tetap jatuh cinta. semangkin aku berusaha untuk membencinya semangkin sakit hatiku luka dengan rasa cinta padanya. sakit dan benar benar sakit.

waktu berjalan terasa lama. gejolak dalam hati semangkin membara. ada pertentangan batin, antara nafsu dan agama.

sebuah kebahagian yang semu, apalagi saat si dia begitu perhatian dan memberikan puji-pujian. wah rasanya melambung ke angkasa. pernah suatu ketika ia sms dengan kata-kata cinta. sungguh tidak kusangka ia juga merasakan hal yang sama. itu sih penafsiranku, aku tidak tau hal yang sebenarnya. kami tak pernah saling terbuka. kami saling memahami posisi masing-masing. ia tau aku tak mungkin menerima cinta seorang cowok dengan begitu mudahnya. kami tidak pernah saling mengungkapkan. walau hati ini sakit, tapi aku tetap menahan diri untuk menjaga sikap seperti tidak pernah ada rasa dihati.

kenapa demikian???

ya jawabannya karna jatuh cinta yang aku alami sangat berlebihan, dan jatuh cinta yang aku alami bukan semata karna Allah tapi karna nafsu duniawi. dan jatuh cintaku adalah jatuh cinta yang belum halal. beda halnya kalo jatuh cinta dengan suami atau istri. itu sih wajib dan malah membawa ketenangan. (^_^)

ya, gitu deh rasanya jatuh cinta yang tidak halal. indahnya hanya sedikit tapi deritanya banyak.
mau tau siapa orangnya yang telah membuat aku jatuh cinta???
Ya, yang jelas ia seorang pria yang sangat sederhana dan begitu perhatian pada seorang wanita. ia teman kuliahku. kami setiap hari bertemu, bergurau dan mengerjakan tugas bersama. kebetulan saja pernah satu kelompok membuat makalah.

Aku kapok untuk cepat jatuh cinta. tapi aku bersyukur karna hanya sampai jatuh cinta belum pernah putus cinta, kalopun terjadi apa jadinya. takut deh .............

Ayo teman2, anda pernah jatuh cinta, berikan komentarnya.

1 komentar:

  1. Jatuh cinta? Gw blm pernah merasakan bener2 jatuh cinta pd seorang pria, padahal umur gw udah 21 taun. Kata org, kalo kita bener2 jatuh cinta, kita susah bgt ngelepasin tuh org yg kita cinta, tp bagi gw.. Gw mudah aja ngelepasin org itu, membiarkan dia pergi bahkan kbnyakan itu keputusan gw duluan yg hrs pergi ninggalin dia. Sebenarnya cinta yg sesungguhnya kayak gimana siy? Gw rela pergi walo sampe ke ujung dunia demi ngedapetin cinta sejati gw,, mungkin dibutuhkan extra kesabaran buat menemukannya.

    BalasHapus