Jumat, 23 Januari 2009

Pengalaman Ta'aruf

Pengalaman ini pertama sekali ku rasakan. banyak suasana hati yang baru itulah kualami. ada rasa bahagia, bingung, gelisah, sedih, bimbang, yakin, takut, harap, semua itu menjadi satu. ayo seperti apa tu....

Saat itu aku bingung, apakah ini adalah jawaban atas doa-doaku atau hanya ujian. saat berdoa aku selalu memohon padanya untuk disegerakan jodoh yang terbaik untukku. tibalah seorang pria yang ingin serius pada ku. semua telah kami coba untuk menyesuaikan diri masing-masing. banyak perbedaan yang kami miliki. aku bingung apakah pria seperti ini yang aku dambakan. mengapa harus ia yang kini hadir sebagai objek dalam ta'arupan. didepanku betapa banyak rintangan yang harus aku lalui, banyak orang yang tidak menyetujui. tapi aku tetap berfikir positip, aku tidak boleh memberikan jawaban karena kawan-kawan. aku tidak ingin jawaban yang aku berikan akan menjadi sebuah penyesalan.

Akhirnya, kumantapkan hati dengan sholat istiqharah, mohon petunjuk terbaik darinya. pada suatu siang tersepakati bahwa ta'aruf ini harus segera ditindak lanjuti. antara lanjut atau berhenti sampai disini. dan pilihan masih mengambang dengan pending taarup sampai waktu yang ditentukan. senang sekali setelah keputusan itu bulat, tidak ada lagi ketakutan-ketakutan. tidak akan ada lagi taarupan langsung. dan komunikasi seolah terputus.

itulah sedikit gambaran hati saat taarupan, bagai mana kawan-kawanku, apakah anti juga pernah merasakan hal serupa. silakan berikan tanggapan atas hati kecil ini. ayo saling berbagi

1 komentar: